Pada artikel kali ini saya
ingin sedikit sering tentang cara membetulkan platina vespa. Dalam hal ini
vespa lawas seperti vespa vespa yang di rancang lalu di buat pada tahun 80 ke
bawah yang jenis vespa yang masih menggunakan pengapian masih model platina. Di
jamanan platina umum di pabrikan menggunakanya
Namun setelah era pengapian platina berahir dan sebagian kendaraan
beralih ke pengapiain CDI. Bahan pengapian model platina mulai redup setelah
dikeluarkanya pengapian model CDI mungkin semua pabrikan telah menggantinya
dengan CDI
Jika di bandingkan CDI dengan pengapian CDI mungkin semua
orang banyak memilih CDI karena dia tidak usai setel sana sini walaupun
harganya terbilang mahal karena sudah praktis dan tidak ribet. Mungkin para
pecinta motor tua yang sudah mendalami ia akan memilih platina. Bagi mereka
yang sudah fanatik memaki platina pastina sudah siap menanggung resikonya
sendiri dan memiliki solusi sendiri untuk memperbaikinya,
Cara Memperbaiki Dan Menyetel
Platina
bagi
kalian yang belum tahu bentuk platina mari kita lihat bagai manakah bentuk
platina tersebut
Itulah
bentuk dan posisi platina yang benar, dalam platina itu terdapat dua permukaan
seperti bentuk batu jam tangan yang saling berdempetan dengan kerenggangan 0,30
mm hingga 0,50 mm atau jika diilustrasikan ke dalam bentuk lain itu hanya
berjarak satu helai kertas saja. Namun gambar di atas tidak berlaku untuk vespa
yang tengah brebet atau nembak. Pada umumnya platina vespa yang sedang eror
memiliki kerenggangan yang cukup segnifikan.
Setelah
kalian mengetaui posisi dan kerenggangan platina itu seperti apa, maka silahkah
cek pada vespa masbro yang tengah berkendala, apakah sama persis dengan apa
yang saya tuliskan di atas, jika ya maka kalian cukup dengan membuka tutup
lubang kipas magnet vespa kalian.
Dan jika pengapian anda kurang enak
anda bisa memperbaikinya dengan cara mengetuk platina keluar lebih jauh atau
anda bisa mengetuk pelatina menjadi dekat
Cara Memperbaiki Platina | Platina lovers | Vespa sejati
Reviewed by Unknown
on
Juli 04, 2018
Rating:
Tidak ada komentar: