Cara service karbu motor karbu motor adalah salah satu alat vital di motor, tanpa karburator mesin motor tidak akan mungkin dapat hidup karena tidak ada yang bertugas untuk mengkabutkan
bensin kedalam mesin motor kita.
Oleh karena itu sangat dianjurkan untuk selalu membersihkan karburator jika motor sudah mberebet kita harus menservice karburator 3 bulan sekali supaya motor kita tetap dalam keadaan sehat.
Berikut adalah cara menservice karburator pada motor yang sudah tidak stabil untuk dipakai, hampir dari semua merk motor cara menservice karburator langkah langkahnya kurang lebih hampir sama perbedaannya cuma pada bentuk
baut yang digunakan dan bentuk karbu yang berbeda berikut cara cara yang akan di sampaikan.
-Lepaskan dulu semua cover body motor,
-Buka bagian body yang menutup bagian yang menutupi karbu untuk di buka
-Setelah itu buka baut yang mengikat karburator dengan mesin motor
-Lalu lepaskan skep dan copot selang bensin
-Buka baut mangkok karburator
-Lalu setelah kelihatan isi karburator lepaskan main jet dan pilot jet, lepas pelampung dan jarumnya dan lepas setelah angin yang ada disisi karburator
-Bersihkan semuanya, periksa apakah pilot atau main jetnya mampet atau tidak,bersihkan hingga benar benar bersih
-Setelah semuanya bersih pasang kembali dengan cara berurutan kebalikan seperti semula sesuai bawaan sebelum anda buka
-Setelah semua terpasang, pasang kembali karburator kemesin motor prosesnya seperti kalian buka karburator tadi dan setelah sumua terpasang
-Sekarang hidupkan mesin dan tinggal setel karburator sampai sama dengan putaran mesin
-Setel putaran angin karburator caranya putar baut setelan angin sampai mentok kedalam, lalu buka kembali pelan-pelan sampai terdeengar suara mesin yang paling tinggi dan tidak mberebet gunakan feeling. Itulah kira-kira putaran angin yang pas. Biasanya jika mesin masih gres cuma 1 - 1 1/2 putaran
-Pasang kembali cover body dan motor siap dikendarai
-Kalian bisa menikmati motor yang telah di service
-Tidak was was motor mberebet lagi
-Motor aman untuk di kendarai
-Ketika temperature dan tekanan udara berubah maka dia dapat menyesuaikannya.
jangan sampai kalian salah memasang baud dan salah memasang daleman karbu jika kalian
salah memasang salah satu baud atau dalaman karbu motor kalian akan kabur gas dan bisa juga
motor kalian tidak akan menyala,jika memasang pelampung karbu karbu kalian akan bocor ketika mesin motor di nyalakan.Jadi itu yang saya tutorialkan sampai ketemu di tutorial selanjutnya
bensin kedalam mesin motor kita.
Oleh karena itu sangat dianjurkan untuk selalu membersihkan karburator jika motor sudah mberebet kita harus menservice karburator 3 bulan sekali supaya motor kita tetap dalam keadaan sehat.
Berikut adalah cara menservice karburator pada motor yang sudah tidak stabil untuk dipakai, hampir dari semua merk motor cara menservice karburator langkah langkahnya kurang lebih hampir sama perbedaannya cuma pada bentuk
baut yang digunakan dan bentuk karbu yang berbeda berikut cara cara yang akan di sampaikan.
LANGKAH LANGKAH
-Lepaskan dulu semua cover body motor,
-Buka bagian body yang menutup bagian yang menutupi karbu untuk di buka
-Setelah itu buka baut yang mengikat karburator dengan mesin motor
-Lalu lepaskan skep dan copot selang bensin
-Buka baut mangkok karburator
-Lalu setelah kelihatan isi karburator lepaskan main jet dan pilot jet, lepas pelampung dan jarumnya dan lepas setelah angin yang ada disisi karburator
-Bersihkan semuanya, periksa apakah pilot atau main jetnya mampet atau tidak,bersihkan hingga benar benar bersih
-Setelah semuanya bersih pasang kembali dengan cara berurutan kebalikan seperti semula sesuai bawaan sebelum anda buka
-Setelah semua terpasang, pasang kembali karburator kemesin motor prosesnya seperti kalian buka karburator tadi dan setelah sumua terpasang
-Sekarang hidupkan mesin dan tinggal setel karburator sampai sama dengan putaran mesin
-Setel putaran angin karburator caranya putar baut setelan angin sampai mentok kedalam, lalu buka kembali pelan-pelan sampai terdeengar suara mesin yang paling tinggi dan tidak mberebet gunakan feeling. Itulah kira-kira putaran angin yang pas. Biasanya jika mesin masih gres cuma 1 - 1 1/2 putaran
-Pasang kembali cover body dan motor siap dikendarai
MANFAAT MANFAATNYA
-Kalian bisa menikmati motor yang telah di service
-Tidak was was motor mberebet lagi
-Motor aman untuk di kendarai
-Ketika temperature dan tekanan udara berubah maka dia dapat menyesuaikannya.
jangan sampai kalian salah memasang baud dan salah memasang daleman karbu jika kalian
salah memasang salah satu baud atau dalaman karbu motor kalian akan kabur gas dan bisa juga
motor kalian tidak akan menyala,jika memasang pelampung karbu karbu kalian akan bocor ketika mesin motor di nyalakan.Jadi itu yang saya tutorialkan sampai ketemu di tutorial selanjutnya
cara service karbu motor,cara membersihkan karburator motor,karbu rusak dan cara membetulkanya
Reviewed by Unknown
on
Desember 10, 2017
Rating:
Tidak ada komentar: